Indonesia Kena Sanksi FIFA, Jokowi: Sepakbola Indonesia Harus Diobati!

Kalau hanya ingin bermain di event internasional, tapi selalu kalah, lantas di mana kebanggaan Indonesia?" ujar Joko Widodo. Sanksi FIFA: Semua timnas dan klub dilarang tampil di event internasional termasuk kegiatan AFC dan FIFA

0
433
Indonesia Kena Sanksi FIFA, Jokowi: Sepakbola Indonesia Harus Diobati!

Indonesia resmi disanksi oleh Badan sepakbola tertinggi di dunia FIFA. Surat itu tertanggal, Sabtu 30 Mei 2015 ditanda tangani oleh Sekjen FIFA, Jerome Valcke. Menurut Jokowi, peringkat dunia Indonesia yang jalan ditempat menjadi sinyalemen kuat, sepakbola Indonesia harus ‘diobati’. Mantan Walikota Solo itu juga menilai, percuma jika Indonesia tampil di event internasional namun selalu kalah.

Oleh FIFA, PSSI dinyatakan melanggar statuta FIFA Pasal 13 dan 17 terkait intervensi pemerintah, semua timnas dan klub dilarang tampil di event internasional termasuk kegiatan AFC dan FIFA.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Indonesia Kena Sanksi FIFA, Jokowi: Sepakbola Indonesia Harus Diobati!

“Peringkat Indonesia di FIFA sejak 2012, 156 (dunia). 2013 di 161. Sedangkan pada 2014 rangking 159, sama (dengan 2015). Indonesia ini hanya ingin ikut di event-event internasional atau prestasi. Kalau hanya ingin bermain di event internasional, tapi selalu kalah, lantas di mana kebanggaan Indonesia?” ujar Joko Widodo.

Pemerintah, Jokowi melanjutkan, pemerintah menginginkan pembenahan total, termasuk sistem dan manajemennya. “Reformasi total. Daripada Indonesia memiliki prestasi seperti ini terus sepanjang masa,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu seraya menyatakan, pemain Indonesia memiliki skill individu mumpuni.

Jokowi enggan berkomentar lebih jauh soal sikap Menpora yang enggan mencabut pembekuan untuk PSSI.

“Kalau memang terjadi pembekuan, memang ada reformasi total.”

Pria 53 tahun itu menyebut pembekuan PSSI yang dilakukan Menteri Imam Nahrawi bukan sebagai bentuk intervensi.

“Mestinya PSSI dan pemerintah bekerjasama yang baik. Ini bukan intervensi. Kami semua ingin sepak bola Indonesia lebih baik.”

Ini Surat FIFA Yang Berisi Sanksi Untuk Indonesia,

FIFA menganggap Indonesia tidak tidak mengindahkan tiga kali surat peringatan masing-masing tertanggal 18 Februari, 4 Mei dan 22 Mei. Sanksi itu dijatuhkan setelah FIFA mengingatkan anggota Asosiasi dalam hal ini PSSI harus bebas intervensi pemerintah.

Semua timnas dan klub dilarang tampil di event internasional termasuk kegiatan AFC dan FIFA.

PSSI disanksi karena melanggar statuta FIFA Pasal 13 dan 17 terkait intervensi pemerintah. Selama masa hukuman, PSSI kehilangan hak keanggotan seperti tertuang dalam Pasal 12 ayat 1 statuta FIFA.

Berikut isi surat FIFA:

Ini Surat FIFA Yang Berisi Sanksi Untuk Indonesia

Agen Bola Terpercaya
Obat Pembesar Penis Vimax Asli di Bandung
loading...

LEAVE A REPLY